Beredar Isu Bakso Tito Pakai Daging Tikus dan Lemak Babi, Pemilik: Itu Fitnah

PALEMBANG, SIMBURNEWS – Warga Palembang kembali dihebohkan dengan beredarnya isu bakso berbahan daging tikus dan lemak babi. Pasalnya, Bakso Tito Kebun Bunga itu tutup setelah dikabarkan ada penggerebekan di warung bakso yang terletak di Jl Kebun Bunga, Km 9 Kecamatan Sukarami, Palembang itu.

“Bakso Tito Kebun Bunga ditutup total karena ketahuan pakai daging tikus dan lemak babi,” ungkap Bunga (bukan nama sebenarnya), Rabu (9/8).

Diungkap ibu muda beranak satu itu, dirinya mengetahui dugaan bakso tikus dari ibu-ibu kompleksnya dan ramai dibicarakan di jejaring WhatsApp. Menurut dia, bakso Tito memang tutup karena sudah digerebek dan kedapatan sedang mengolah tikus menjadi bakso.

Dikonfirmasi di lokasi, pemilik Bakso Tito Kebun Bunga membantah isu bakso yang dijualnya menggunakan daging tikus dan lemak babi. “Itu fitnah, Mas. Tidak ada penggerebekan. Boleh tanya sama tetangga sekitar sini. Saya difitnah sejak buka, pernah saja dibilang pakai boraks, formalin, bahkan saya pernah dibilang mati. Biarlah orang fitnah, kalau saya angkat dan lapor polisi tambah banyak biaya keluar,” ungkap pemilik yang tak mau disebutkan namanya, Jumat (11/8).

Pria berbadan tambun dan berkumis ini mengatakan, usaha baksonya sengaja tutup karena dia dan keluarganya mudik ke Jawa. “Saya lagi ada acara keluarga, makanya tutup sebulan. Saya sudah dapat kabar, ditelepon saat saya berada di Jawa,” ungkapnya.

Ditambahkannya, nama Tito itu diambil dari nama anaknya. Sebagai bukti bahwa baksonya tidak pakai daging tikus, dia akan segera lagi membuka usahanya. “Besok (Sabtu, 12/8) kami akan buka lagi,” tutupnya.(tim)

Share This: