Teror Menakutkan dengan Menghidupkan Seluruh Artefak Berhantu

SINEAS tanah air mungkin sudah tak sabar menyaksikan penanyangan perdana seri baru film boneka terkutuk, Annabelle 3 atau Annabelle Comes Home. Film ketiga dari sudut pandang boneka iblis jahat asal Conjuring Universe milik sutradara ternama James Wan akan dirilis New Line Cinema pada 28 Juni mendatang.

James Wan duduk sebagai produser. Sementara, naskah dan sutradara diisi Gary Dauberman yang juga menulis The Nun, serta dua seri Annabelle sebelumnya.  Tak hanya menulis, Dauberman juga akan memulai debut sebagai sutradara dalam film ini.

Film Annabelle kali ini akan berlatar teror menakutkan yang dibawa si boneka saat Ed (diperankan Patrick Wilson) dan Lorraine (Vera Famirga) membawanya ke rumah mereka. “Teror itu benar-benar muncul dengan Warren membawa Annabelle ke tempat yang ia sendiri tak bisa membuat kekacauan, yang merupakan ruang artefak Warren,” kata Dauberman, dilansir CNN Indonesia.

Meski demikian, lanjut dia, boneka itu tetap bisa membuat kekacauan. Dia benar-benar menghidupkan iblis dalam ruangan itu dan mereka menargetkan putri 10 tahun Warren, Judy (diperankan Mckenna Grace). “Annabelle pada dasarnya menghidupkan seluruh artefak berhantu dalam ruangan itu. Jadi, ini mirip ‘A Night at the Museum, dengan Annabelle!” lanjutnya.

Diketahui, New Line Cinema memang selalu kental dengan citra Freddy Krueger berkat kesuksesan besar franchise A Nightmare on Elm Street. Tetapi sekarang, kekuatan horor mereka bukan lagi berpusat pada Krueger, melainkan Conjuring Universe yang jadi garapan James Wan. Sejak Conjuring Universe pertama kali diperkenalkan di tahun 2013 lewat film The Conjuring, sampai dengan saat ini mereka telah memproduksi 5 film dan menghasilkan lebih dari 1,5 miliar dollar diseluruh dunia.

Salah satu yang mendapat buah dari kesuksesan Conjuring Universe adalah spinoff-nya yang berpusat pada kisah boneka Annabelle. Boneka Annabelle ini telah mendapat dua film standalone, yang pertama adalah Annabelle dan Annabelle: Creation. Tapi mereka tidak berhenti sampai disitu, karena Annabelle ketiga saat ini sedang dikerjakaan dan kita akan disuguhi perjalanan Warren saat bertemu Annabelle pertama kali.

Annabelle Comes Home merupakan film asal Amerika Serikat di tahun 2019 yang bergenre supernatural horror. Film ini berdasarkan legenda boneka Annabelle dan merupakan lanjutan Annabelle (2014) dan Annabelle Creation (2017). Sederet artis terlibat dalam produksi film ini di antaranya Mckenna Grace, Katie Sarife, Madison Iseman, Patrick Wilson, Stephen Blackheart, Vera Farmiga, Steve Coulter, Luca Luhan, Paul Dean.(kbs)

Share This: