Westlife Tebar “Spectrum” di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

# Fans: Dulu Cuma dari Video Klip, Sekarang Bisa Nonton Langsung

 

PALEMBANG, SIMBUR – Konser The Twenty Tour Westlife digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (18/8). Ribuan penonton terbius dengan aksi panggung  Westlife yang beranggotakan Shane Filan, Makr Feehily, Kian Egan, Nicky Byrne.

Dari pantauan Simbur, ketika Westlife tampil di panggung dan melantunkan tembangnya, semua fans dan penonton ikut bernyanyi, histeris, terus berteriak dan berjingkrak-jingkrak. Beberapa kali Shane menodongkan mikrofon, stadion Jakabaring seperti ikut bergetar karena gema riuh penggemar yang bernyanyi.

Sekitar pukul 19.00 malam,  penantian panjang para penggemar boyband asal Irlandia itu terobati dengan lagu pembuka “Hello My Love”, sekaligus kali pertama Westlife bernyanyi di depan ribuan warga Palembang. Panggung dengan konsep minimalis namun dilengkapi visual background screen yang memukau, Westlife secara berturut-turut menyanyikan lagu hits mereka dan terus berinteraksi dengan penggemar yang semakin riuh.

Sekitar kurang lebih dua jam, Westlife betul-betul menghipnotis semua yang menyaksikan konser tersebut. Bahkan, usai Westlife menyanyikan lagu “You Rise Me Up” dan beranjak turun dari panggung seolah mengakhiri konser, para penggemar histeris dan meminta agar boyband tersebut kembali dan menyanyikan lebih banyak lagu.

Usai konser, terlihat raut wajah bahagia dan haru dari penggemar yang tampaknya masih enggan beranjak dan memilih untuk santai dan mengabadikan momen berharga itu. Meski demikian, semua penonton puas dengan 18 lagu yang dinyanyikan secara berturut-turut. Di antaranya, Hello My Love, Sweet it Again, What About Now, My Love dan lainnya.

Dila misalnya, fans asal Batam tidak pernah menyangka jika Westlife akan konser di Palembang. Dirinya mengaku termasuk menjadi bagian dari cerita tersebut. “Saya senang Westlife sejak duduk di sekolah dasar. Saya tidak pernah mengira mereka bakal konser di Indonesia. Dulunya saya hanya melihat nonton video klipnya saja di televisi dan membeli majalahnya. Ini mungkin sekali seumur hidup saya,” ungkap Dila yang datang bersama enam orang keluarganya dan satu kawannya, Nadia.

Bukan hanya kaum hawa saja yang menggemari Westlife, laki-laki bernama Vigo, warga Palembang juga datang bersama lima orang temannya pun rela berdesak-desakan hanya untuk melihat langsung idolanya itu. “Saya ke sini dengan teman lima orang. Pastinya nonton Westlife dong,” ujar remaja tanggung yang ternyata mengidolakan Shane Filan itu.

Diketahui, Westlife memang sangat dirindukan penggemarnya. Setelah bubar selama tujuh tahun sejak 23 Juni 2012, Westlife kembali berkarier dan reuni bersama fans mereka. Boyband asal Irlandia itu diketahui segera merilis album barunya berjudul “Spectrum” pada November 2019. Spectrum adalah album Westlife kesebelas. Spectrum dipilih sebagai metafora band yang terbentuk pada 3 Juli 1998 ini terdiri dari berbagai corak dan warna kepribadian, vokal dan perspektif umum lainnya. Semua unsur bergabung dan bekerja menjadi sempurna. Dengan begitu, para personel Westlife merasa lebih muda, lebih energik dan lebih bahagia. Westlife mendeklarasikan “spectrum” sebagai perpaduan suara lama dan baru pada 24 Mei 2019.(dfn)

Share This: