Keliling Dunia sambil Bekerja, Biro Perjalanan Jepang Ekspansi ke Indonesia

PALEMBANG  – Perusahaan biro perjalanan asal Jepang, Kabuk Style Co Ltd segera melakukan ekspansi bisnis ke berbagai negara di Asia. HafH, produk yang ditawarkan Kabuk, sebutan perusahaan berpusat di Nagasaki itu kini mulai dipromosikan di Indonesia. Kabuk memperluas layanan HafH setelah beroperasi di 108 tempat di 12 negara di dunia, termasuk 84 tempat di Jepang.

Ekspansi bisnis tersebut  bertujuan membuat pelanggannya lebih mudah menikmati perjalanan sambil bekerja, baik dari Jepang ke Indonesia maupun sebaliknya dengan penawaran harga yang wajar.  “Pada Maret 2020, kami akan mengembangkan jaringan ke 50 kota besar di Asia. Kami akan membawa orang Indonesia ke Jepang dan orang Jepang ke Indonesia secara lebih nyaman. Kami mendukung bagi semua yang ingin menikmati perjalanan sambil bekerja,” ungkap Kenji Sunada,” manajer HafH melalui siaran persnya yang diterima Simbur, Rabu (25/9).

HafH sendiri, lanjut dia merupakan singkatan dari  “Home away from Home” yang berarti rumah kedua. Ini merupakan layanan rumah hunian yang memungkinkan pengguna jasa perjalanan merasa memiliki rumah atau kontrakan sendiri di seluruh dunia dengan biaya tetap setiap bulannnya. Menurut Kenji, layanan ini ditawarkan agar pengunjung yang biasanya dijemput saat berada di Jepang untuk bekerja dan berwisata. Layanan ini tidak terpantau pada buku pedoman jasa akomodasi.

Dikatakannya pula, jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia mengalami peningkatan drastis, sekitar 44,522 hingga 26 persen dari 352.330 orang pada 2017 menjadi 396.852 orang pada 2018. Demikian pula jumlah arus balik dari Jepang ke Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Diketahui, lebih dari 1.514 perusahaan Jepang yang ada di Indonesia menjadi indikator terbesar permintaan layanan biro perjalanan, baik bagi pekerja dan wisatawan Jepang maupun Indonesia.(rel)

Share This: