Dikawal Hampir 100 Personel

PALEMBANG, SIMBUR –  Kehadiran grup band Sabyan Gambus pada Dies Natalis ke-5 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Rabu (9/10), membutuhkan hampir 100 personel gabungan dari kepolisian. Kapolsek Kemuning, AKP Robert Sihombing mengatakan untuk pengamanan acara Disnatalis UIN RF ke 5 yang dimeriahkan oleh konser Sabyan Gambus itu berjalan dengan aman dan tertib, tentu dibutuhkan pengamanan karena akan mengundang massa penonton yang banyak.

“Jumlah petugas hampir 100 personel, gabungan dari Sabhara Polda, Polresta Palembang, Polsek Kemuning dan Polsek Ilir Timur 1. Untuk acara sesuai dengan surat yang dikirimkan pihak UIN yaitu  dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Tetapi pada pukul 07.00 WIB sudah dilakukan apel pengamanan,” ujarnya.

Dilanjutkan, untuk surat permintaan pengaman dalam acara tersebut, sudah sejak dua hari yang lalu dilayangkan pihak UIN RF ke Polsek Kemuning. “Kami laksanakan pengamanan agar tertib dan kondusif. Kami perkirakan situasi masih aman dan kondusif,”ujar Robert.

Kehadiran Sabyan Gambus di UIN RF menjadi magnet tersendiri bagi warga Palembang. Bukan hanya mahasiswa UIN saja yang ingin melihat langsung Sabyan khususnya sang vokalis, Nissa bernyanyi dan berselawat.

Menyanyikan beberapa lagu hits mereka, Sabyan berhasil menghipnotis ribuan penonton termasuk para pejabat UIN RF. Nissa yang berperawakan mungil itu, tampil dengan gaun hitam dan berkerudung hijau tua. Tidak lepas kacamata coklat yang semakin membuat Nissa kian lucu.

Salah satu penggemar Nisa Sabyan, Dea mahasiswi UIN RF itu, beruntung karena diajak bernyanyi dan satu panggung dengan sang idolanya. “Saya sangat terharu bisa berduet langsung dengan Nissa Sabyan. Meskipun saya kurang hapal lirik-lirik lagunya tapi saya sudah senang. Dari awal tidak ada persiapan karena spotan dipanggil oleh panitia untuk naik ke panggung,” kisah mahasiswi Psikologi itu terharu. (rgs)

Share This: