Empat Anggota Keluarganya Tewas, Kakak Selamatkan Adik saat Kecelakaan Maut di Tol Lampung

PALEMBANG – “Aku ditinggal. Dia (adikku) masih kecil”. Begitu lirih menyayat hati mendengar ratapan Pc (9) bersama adiknya Vn (2) dengan wajah penuh darah, menatap dari kejauhan mobil sedan yang membakar empat anggota keluarganya. Nahas dialami mereka akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Km 96, jelang pintu tol Natar, Lampung Selatan, Sabtu (19/10).

Empat anggota keluarganya yang tewas terbakar dalam mobil di tempat kejadian perkara antara lain, Hadi Prayitno (40, ayah), Elisabeth Yona (37, ibu), Kris (43, saudara) dan Mikail (7, adiknya). Sementara, kakak-adik Pc (9) dan Vn (2) masih dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro, Lampung.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP M Kasyfi Mahardika membenarkan adanya mobil yang terbakar akibat kecelakaan di Tol Lampung. Meski demikian, Kasyfi belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena sedang melakukan olah TKP di locus delicti. Menurut Kasatlantas, kecelakaan melibatkan dua jenis kendaraan yakni, mobil Honda Civic jenis sedan dengan nomor polisi  BE 1230 BK dan truk Fuso berpelat nomor BH 8794 HP. “Benar ada kejadian di sini. Nanti ya, Mas, saya sudah di sini juga,” kata Kasyfi, Sabtu (19/10), dilansir Radarlampung.co.

Informasi dari saksi lainnya, sebut saja Bunga mengatakan, saat kejadian dirinya hendak menuju Universitas Lampung (Unila). Saat masuk melalui pintu tol Bumisari, ia melihat ada kecelakaan hebat. Menurutnya, api mulai membakar mobil sedan BE 1230 BK yang ditumpangi para korban. Pc yang terluka parah berusaha menggendong adiknya Vn keluar mobil dari pintu bagian belakang menjauhi mobil. “Kondisi kaca pintu mobil sudah pecah, jadi kedua anak ini keluar dari pintu itu. Para sopir truk yang berhenti pun berusaha menjauhkan kedua anak dari mobil yang mulai terbakar,” katanya.(kbs)