Sebanyak 24 Pejabat Muba Ikut Assessment

JATINANGOR – Sebanyak 24 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti kegiatan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan diselenggarakan di P4KASN LAN RI Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Ya, kali ini ada 24 peserta yang mengikuti kompetensi ASN. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari yakni 4-5 November,” ujar Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Syailendra, Senin (4/11).

Para peserta yang mengikuti Komptensi ASN ini, sambung dia, nantinya akan mendapatkan penilaian Kompetensi ASN yang dinilai oleh para Asesor dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (P4KASN) LAN RI Jatinangor. “Jika selesai assesment, penilaian yang keluar dapat digunakan atau disampaikan para peserta untuk mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Dalam assessment ini, terdapat sejumlah hal yang dijadikan penilaian, seperti managerial dan sosial culture,” jelas dia.

Sementara, Sekretaris Daerah Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan, para peserta yang mengikuti Assessment diminta untuk fokus dan bersungguh-sungguh. Salah satu tujuan kegiatan ini untuk peningkatan dan pemetaan kompetensi ASN di Pemkab Muba.

“Sesuai sikap ASN bermoral dan bermartabat baik serta harus memiliki komptensi dalam bidangnya. Dengan begitu, melalui assessment ini diperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan organisasi,” tandas dia.(red/rel)

Share This: