Indonesia Kebagian Dua Program Hibah Nutrisi bagi Anak Prasejahtera dari Lembaga Funding Dunia

PALEMBANG, SIMBUR – Indonesia menerima dua program nutrisi bagi anak prasejahtera yang digelontorkan lembaga funding internasional.  Herbalife Nutrition Foundation (HNF) telah mengumumkan 29 program Casa Herbalife baru di 20 negara. Dari 29 program baru ini, enam program diantaranya diresmikan di Asia Pasifik, yaitu Angkor Hospital for Children (Cambodia), Bali Caring Community Foundation (Indonesia), Habitat for Humanity (Indonesia), Yayasan Chow Kit (Malaysia), Andrew Charity Association (Taiwan) serta Children and the Youth Development Foundation (Thailand).

HNF telah berkomitmen untuk menyalurkan US$ 1 juta kepada 29 mitra Herbalife Nutrition yang baru, termasuk menyumbangkan lebih dari US$ 460.000 kepada enam mitra baru di Asia Pasifik. HNF siap menyumbangkan lebih dari US$ 4,4 juta untuk berbagai program di seluruh dunia sebelum akhir tahun 2019. Dengan menyalurkan bantuan keuangan kepada mitra-mitra baru, lebih dari 100.000 anak-anak akan menerima nutrisi yang baik dan pendidikan nutrisi setiap hari, termasuk lebih dari 21.000 anak-anak di Asia Pasifik.

“Kami sangat bangga karena bisa meningkatkan taraf hidup kalangan prasejahtera. Hal ini dilakukan dengan memperluas komitmen kami untuk menanamkan kebiasaan makan yang baik bagi anak-anak, sehingga mereka bisa menjalani masa depan yang lebih sehat,” kata Stephen Conchie, Senior Vice President & Managing Director, Herbalife Nutrition Asia Pasifik, serta Direksi Herbalife Nutrition Foundation (HNF).

Selain menyediakan makanan sehat kepada sejumlah lembaga tersebut, hibah HNF juga ikut membantu renovasi fasilitas dan dapur, penempatan staf nutrisi, tempat tinggal bagi anak-anak asuh, pembangunan fasilitas air bersih untuk memberantas kontaminasi air dan makanan, serta pendidikan bisnis untuk remaja dan keluarganya agar mereka mampu mencari nafkah.

Dengan penambahan 29 mitra baru ini, Program Casa Herbalife Nutrition kini mendukung hampir 170 lembaga di seluruh dunia, dan 38 lembaga di antaranya berada di Asia Pasifik. Berdiri pada tahun 2005, Program Casa Herbalife Nutrition awalnya berkomitmen untuk menyalurkan nutrisi yang baik kepada anak-anak panti asuhan di seluruh dunia melalui berbagai pusat pendidikan dan lembaga nirlaba lainnya. Sejak saat itu, Program Casa Herbalife Nutrition berkembang pesat, dan kini membantu banyak lembaga, dari rumah sakit, sekolah, serta fasilitas pendidikan. Selain bantuan keuangan yang diberikan HNF, berbagai lembaga penerima bantuan juga menerima dukungan keuangan dan relawan lokal dari para Member independen dan karyawan Herbalife Nutrition.

Diketahui, Herbalife Nutrition Foundation (HNF) adalah lembaga nirlaba asal Amerika Serikat kategori 501 (c)(3), yang berkomitmen untuk menyalurkan nutrisi yang baik dan pendidikan nutrisi kepada anak-anak di dunia. HNF membantu lebih dari 140 mitra Casa Herbalife Nutrition yang berbasis pada komunitas di seluruh dunia. Mitra-mitra ini ikut menyediakan nutrisi yang baik kepada anak-anak. HNF bertekad untuk memastikan anak-anak agar dapat memperoleh nutrisi baik demi masa depan yang lebih cerah. HNF dan Herbalife Nutrition juga menyediakan bantuan tanggap darurat dalam bencana alam, dan membantu berbagai lembaga yang berfokus pada kesehatan masyarakat seperti American Cancer Society dan American Red Cross. (kbs/prn)

Share This: