Sumbang Dua Emas, Pemkab Muba Apresiasi Cabor Panjat Tebing Sumsel

SEKAYU, SIMBUR – Usai mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu, Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing berhasil menyumbangkan 2 emas, 2 perak dan 1 perungu. Prestasi yang berhasil diraih tentu menuai pujian dari pemerintah, termasuk Pemkab Musi Banyuasin (Muba).

“Alhamdullilah Cabor Panjat Tebing mampu menyumbangkan dua emas pada event Porwil X Bengkulu kali ini. Saya mewakili Pemkab Muba sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini, terutama bagi para atlet panjat tebing asal Kabupaten Muba,” ujar Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat menerima kontingan Porwil X Sumsel di Pendopoan Wabup Muba, Rabu (6/11).

Ketua Umum FPTI Sumsel ini juga mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan torehan atlet panjat tebing Sumsel yang mampu menghadirkan 2 emas, 2 perak dan 1 perungu untuk Sumsel. “Dari awal target FPTI Sumsel memang ingin menghadirkan pengganti Hinayah. Atlet-atlet ini sudah bekerja keras, mereka latihan tak kenal lelah. Jadi emas ini memang pantas untuk atlet Sumsel,” jelasnya.

Beni juga mengatakan, hari ini sengaja mengajak para kontingen Sumsel Cabor Panjat Tebing untuk berkumpul di sini, bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih, dan ucapan selamat juga kepada para atlet terkhusus lima orang atlet asal Kabupaten Muba.

Alimin atlet Panjat Tebing asal Kabupaten Muara Enim, peraih medali emas mengaku sangat senang mendapatkan support langsung dari Pemkab Muba. “Pak Dodi dan Pak Beni sangat all out menyemangati kami, alhamdullilah keberhasilan yang kami peroleh kami mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Sumsel. Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Muba yang sudah menyambut dan menjamu kami di kota Sekayu ini,” pungkasnya.(red/rel)

Share This: