Sebanyak 132 Peboling dari 76 Negara Ikut Kejuaraan Dunia di Sumsel

PALEMBANG, SIMBUR – Sebanyak  132 atlet boling dunia yang berasal dari 76 negara dipastikan terlibat dalam ajang  Bowling World Cup 2019. Event tersebut akan digelar di Kota Palembang Sumatera Selatan pada 16-24 November mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi pematangan digelarnya kejuaraan boling dunia di Sumsel yang dipimpin langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru. Rapat   dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Pusat, Hj Percha Leanpuri BBus MBA  bertempat di ruang rapat Binapraja Pemprov. Sumsel, Kamis (7/11).

Dalam rapat tersebut H Herman Deru  mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Besar Boling Indonesia  yang telah mempercayakan Provinsi Sumsel untuk menjadi tuan rumah yang akan digelar di lintasan boling Jakabaring Sport City Palembang.

“Saya meyakini panitia telah andal dalam menyelenggarakan event berskala internasional. Provinsi Sumsel 100 persen  siap  menjadi tuan tumah yang baik demi menjaga citra Indonesia di mata dunia internasional,” tergas Herman Deru mengawali sambutannya.

Dia mengimbau panitia pelaksana dan OPD serta Instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk memberikan fasilitas yang maksimal demi kenyamanan  para atlet dan official  yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sejauh ini setidaknya sudah ada 76 negara di dunia yang telah melakukan konfirmasi  akan mengirimkan atletnya untuk ikut bertanding dalam ajang kejuaraan boling tersebut dengan jumlah peboling sebanyak 132 orang terdiri atas 74 peboling putra dan 62 peboling putri serta 112 official.

“Saya ingin Sumsel menjadi tuan rumah yang baik, target kami bukan hannya sukses dalam penyelenggaraan tapi juga  harus sukses  di berbagai lini. Baik itu segi  prestasi juga  citra daerah dan nama baik Indonesia  akan menjadi sorotan dunia sebagai penyelenggara yang  patut dicontoh oleh  negara lain dalam ajang yang sama nantinya,” papar Herman Deru.

Mengingat kejuaraan ini tinggal menghitung hari, Herman Deru menegaskan agar  persiapan segera dimatangkan, termasuk promosi lebih digencarkan salah satunya melalui media cetak dan elektronik lokal maupun nasional. “Event ini harus menjadi kebanggaan bagi warga Sumsel dan akan kita suguhkan yang terbaik dari apa yang kita miliki,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Pusat, Hj Percha Leanpuri  pada kesempatan ini mengucapkan terimaksih pada Pemerintah Provisi Sumsel yang sudah All Out memberikan support  demi  suksesnya Boling World Cup 2019 di Sumatera Selatan pada 16-24 November mendatang.

“Saya selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia mengucapkan terimakasih kepada panita dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  yang telah melakukan persiapan hampir sempurna demi suksesnya event ini,” pungkasnya. (red/rel)

Share This: