Jalani Verifikasi, Garuda Dempo Target Jadi Korem Tipe A

PALEMBANG, SIMBUR – Kodam II/Sriwijaya akan meningkatkan status tipe korem di seluruh jajarannya, dari tipe B menjadi tipe A. Karena itu, Korem 044/Gapo (Garuda Dempo) menerima kedatangan tim verifikasi dari Inspektorat kodam II/Sriwijaya. Tujuannya untuk memeriksa kesiapan peresmian Korem 044/Gapo menjadi korem tipe A.

Tim verifikasi diketuai Kolonel Arh TriTjahya W dengan tiga orang parik (perwira pemeriksa), diantaranya Letkol Inf Adhe Sugiarto, Letkol Inf Fajar Wibowo, dan Letkol Inf Faujan. Kedatangan tim verifikasi ini langsung disambut Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono di ruang transit. Giat dilanjutkan acara pembukaan di ruang Yudha Makorem 044/Gapo. Danrem mempersilakan  tim untuk melaksanakan tugas verifikasi dan para perwira staf agar menyiapkan data yang dibutuhkan sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya guna mendapatkan hasil yang diharapkan.

Ketua Tim Verifikasi Kolonel Arh Tri Tjahja W menjelaskan bahwa tim yang diketuainya mendapat perintah dari Pangdam II/Sriwijaya dalam rangka verifikasi validasi organisasi Korem tipe B menjadi A. Tim verifikasi akan melaksanakan tugasnya selama dua hari dan tujuan dilaksanakannya verifikasi ini untuk mencocokkan data yang tertuang dalam risalah dengan data dan fakta yang ada di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, tim verifikasi mengecek /mencocokkan data yang tertuang pada risalah dan kenyataan material yang ada sesuai fakta yang ada. Terkhusus material berupa senjata, amunisi dan kendaraan yang dimiliki oleh Korem 044/Gapo. “Apakah data tersebut sudah sesuai dengan yang sebenarnya di lapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 044/Gapo menjadi Korem tipe A,” kata Kolonel Arh Tjahja.

Dia juga memastikan dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem tipe A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.
“Setelah naik tipe A kelima korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat perwira tinggi yaitu berpangkat brigadir jenderal (brigjen) dan untuk para pejabat kepala seksi dari Staf Intel hingga Staf Perencanaan akan dijabat oleh perwira menengah dengan pangkat kolonel,” ujarnya.(kbs)

Share This:

Posted in TNI