Raja Arab Saudi Gelontorkan Dana US$10 Juta kepada WHO untuk Atasi Virus Corona

RIYADH, SIMBUR – Tindak lanjut atas permohonan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bersifat darurat dan melaksanakan arahan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Kerajaan Arab Saudi segera memberikan bantuan keuangan senilai US$ 10 juta kepada WHO. Bantuan ini kelak digunakan untuk tindakan mendesak dalam penanggulangan wabah COVID-19, dan membantu negara-negara dengan infrastruktur kesehatan yang rentan.

Dr. Abdullah Al Rabeeah, Supervisor General, King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre (KSrelief) mengatakan, arahan dari Raja Salman mencerminkan peran Kerajaan Arab Saudi yang mulia untuk kemanusiaan serta mempertegas komitmennya terhadap penyaluran bantuan global kepada semua pihak yang membutuhkan. “KSrelief bekerja sama dengan sejumlah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan lembaga kemanusiaan ternama lainnya guna melindungi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya, dirilis PR Newswire.

Dr. Al Rabeeah mengapresiasi kemurahan hati yang diberikan pimpinan Kerajaan dan bantuan kemanusiaan yang tengah disalurkan Arab Saudi demi membantu berbagai orang di seluruh dunia ketika krisis merebak. Sang Supervisor General mengakhiri pernyataannya dengan harapan dan doa agar umat manusia dilindungi dari segala penyakit dan epidemi. “Seluruh warga dunia bisa memperoleh masa depan yang dipenuhi kesehatan, perdamaian, serta kesejahteraan,” tutupnya.(kbs/prn)

Share This: