Imbau Media Beri Edukasi agar Informasi Covid-19 Cepat Dipahami Masyarakat Sumsel

# Tidak Ada Penambahan Pasien Positif

PALEMBANG, SIMBUR – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Selatan, Yusri mengimbau pihak terkait khususnya media agar senantiasa memberikan edukasi, pemahaman serta informasi kepada masyarakat mengenai cara penyebaran serta penanggulangan Covid-19 ini. Hal itu diungkapnya saat Pemprov Sumsel menggelar video conference dengan awak media, Senin (6/4).

“Kami mengimbau rekan media untuk selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi kepada masyarakat Sumsel mengenai penyebaran dan penanggulangan Covid-19 ini agar dapat sampai ke masyarakat Sumsel dengan cepat,” ujar Yusri.

Menurut Yusri, tidak ada penambahan pasien positif pada Senin (6/4). “Pada hari ini tidak ada warga Sumsel yang terkena covid19 atau dapat disebut kasus covid 19 pada hari ini adalah nihil,” ujarnya seraya menambahkan, hingga saat ini jumlah ODP yang terdaftar ada 1.686 orang, PDP 47 orang serta jumah sample yang diperiksa ada 113 orang.

Dirinya juga terus mengimbau seluruh warga Sumsel agar dapat menjaga kesehatan dengan cara jaga jarak serta menjaga kebersihan. Mulai dari mencuci tangan dan tidak menyentuh wajah. “Saya meminta kepada masyarakat Sumatera Selatan agar dapat menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. Tidak kontak dengan wajah dalam keadaan belum mencuci tangan,” ujarnya. (kbs)

Share This: