Korem 044/Gapo Bagikan Sembako Tiga Kali Seminggu, Target Penerima Harus Tepat Sasaran

PALEMBANG, SIMBUR – Pembagian sembako kepada masyarakat harus tepat sasaran. Demikian diungkap Pasiter Korem 044/Gapo Mayor Cba Nurul Huzaini saat mewakili Danrem Kol Arh Sonny Septiono membagikan sembako kepada masyarakat, Senin (13/4).

Mayor Cba Nurul Huzaini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yang tulus dan iklas Korem 044/Gapo dalam memberikan bantuan sembako secara langsung untuk masyarakat yang kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat Covid-19.

“Kami berharap agar sembako yang dibagikan ini dapat mengurangi beban dan benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang menerimanya. Karena itu, petugas yang membagikan sembako harus jeli di lapangan sehingga tidak salah sasaran dalam pembagian sembako tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, Danrem berpesan kepada petugas di lapangan yang membagikan sembako agar tidak henti mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk ikut bersama menanggulangi pencegahan penularan virus Corona. Mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah, menjaga pola hidup sehat dan bersih. Gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tinggal di rumah saja,” imbaunya.

Dikatakannya, pembagian sembako ini akan tetap berlanjut dengan sasaran atau lokasi yang berbeda. “Korem 044/Gapo berencana, kegiatan pembagian sembako ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan sembako, Janah, pengurus Panti Asuhan Nurul Huda mengucapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Korem 044/Gapo. “Terimakasih kepada Danrem 044/Gapo telah memberikan bantuan secara gratis. Kebetulan persediaan sembako kami juga menipis. Ini merupakan berkah bagi kami. Kiranya rasa peduli seperti ini juga menular kepada warga mampu lainnya untuk bersedekah kepada warga yang membutuhkan atau tidak mampu,” harapnya.

Diketahui, pembagian sembako dibagikan untuk masyarakat tersebut dengan sasaran, yakni masyarakat yang kurang mampu seperti panti asuhan, pemulung jalanan, tukang ojek/ojol. Pembagian sembako mulai dari Kertapati, dilanjutkan ke panti asuhan Cahaya Ummi di Seduduk Putih. Sasaran berikutnya panti asuhan Nurul Huda di Jl Angkatan 66 Palembang.(red/rel)

Posted in TNI