Musik sebagai Bahasa Universal Melawan Pandemi Covid-19

# One World: Together at Home Tayang Serentak di Sejumlah Negara

PALEMBANG, SIMBUR – Sederetan artis dan musisi papan atas dunia akan tampil dalam acara “One World: Together at Home” pada 19 April 2020. Pencinta musik di Indonesia bersama sejumlah negara lain dapat menikmati showbiz tersebut tanpa harus keluar rumah.

Event ini diadakan untuk memberikan dukungan dunia melawan pandemic Covid-19. Siaran langsung ini merupakan bentuk support bagi para tenaga medis, berbagi pengalaman dari para dokter, perawat dan keluarga di seluruh dunia.

Tayangan ini diselenggarakan oleh organisasi advokasi internasional Global Citizen dan organisasi kesehatan dunia (WHO). Di Indonesia akan disiarkan JOOX Music, aplikasi digital streaming music. Poshu Yeung, vice president International Business Group Tencent mengatakan, sebagai platform streaming musik terdepan, JOOX Musik sangat bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif global yang menyatukan banyak musisi dan artis, juga fans musik dan masyarakat di seluruh dunia. Tujuannya untuk berkolaborasi melawan virus corona, mendukung para pekerja medis garda depan dan WHO.

“Bersama-sama memerangi ini, menyatukan rasa kemanusiaan dengan menjaga diri di rumah masing masing. Bersama-sama dengan fans musik di Indonesia, Hong Kong, Macau, Malaysia, Myanmar, Thailand dan Afrika Selatan, menggunakan musik sebagai bahasa universal kita berpartisipasi melawan penyebaran lebih lanjut dari Covid-19,” ungkapnya.

Menurut dia, One World: Together At Home akan menjadi sebuah kegiatan yang dikenang sejarah. Kegiatan broadcast mendunia pertama yang dilakukan untuk mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan semangat bagi seluruh pekerja medis. Selain untuk mendukung WHO berperang melawan Covid-19.

“Tayangan ini akan menampilkan beberapa cerita langsung dari para pekerja medis yang terjun bekerja merawat pasien dari seluruh dunia dengan menggunakan APD. Kegiatan lain yang mendukung mereka, seperti menyediakan makanan, tempat tinggal dan layanan kesehatan untuk mereka yang sangat membutuhkan,” terangnya.

Kegiatan ini dikurasi oleh Lady Gaga. Selain itu, program ini akan memberikan pertunjukan dari para musisi dan artis dunia lainnya, seperti Adam Lambert, Alicia Keys, Amy Poehler, Andra Day, Andrea Bocelli, Angèle, Anitta, Annie Lennox, Awkwafina, Becky G, Ben Platt, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong of Green Day, Billy Ray Cyrus, Black Coffee, Bridget Moynahan, Burna Boy, Camila Cabello, Cassper Nyovest, Céline Dion, Charlie Puth, Chris Martin, Christine and the Queens, Common, Connie Britton, Danai Gurira, David & Victoria Beckham, Delta Goodrem, Don Cheadle, Eason Chan, Eddie Vedder, Ellen DeGeneres, dan Elton John.

Selain itu, Erin Richards, FINNEAS, Heidi Klum, Hozier, Hussain Al Jassmi, Idris and Sabrina Elba, J Balvin, Jack Black, Jack Johnson, Jacky Cheung, Jameela Jamil, James McAvoy, Jason Segel, Jennifer Hudson, Jennifer Lopez, Jess Glynne, Jessie J, Jessie Reyez, Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, John Legend, Juanes, Kacey Musgraves, Keith Urban, Kerry Washington, Kesha, dan Lady Antebellum. Ada juga Lady Gaga, Lang Lang, Leslie Odom Jr., Lewis Hamilton, Liam Payne, Lili Reinhart, Lilly Singh, Lily Tomlin, Lindsey Vonn, Lisa Mishra, Lizzo, LL Cool J, Lola Lennox, Luis Fonsi, Lupita Nyong’o, Maluma, Maren Morris, Matt Bomer, Matthew McConaughey, Megan Rapinoe, Michael Bublé, Milky Chance, Naomi Osaka,

Selanjutnya, Natti Natasha, Niall Horan, Nomzamo Mbatha, Oprah Winfrey, Paul McCartney, Pharrell Williams, P.K. Subban, Picture This, Priyanka Chopra Jonas, Rita Ora, Sam Heughan, Sam Smith, Samuel L Jackson, dan Sarah Jessica Parker. Kemudian, Sebastian Yatra, Shah Rukh Khan, Shawn Mendes, Sheryl Crow, Sho Madjozi, Sofi Tukker, Stephen Colbert, Stevie Wonder, Superm, Taylor Swift, The Killers, Tim Gunn, Usher, Vishal Mishra dan Zucchero.(kbs/prnewswire)

Share This: