Memahami “Earned Media” dengan Data Berjenjang Artikel

HONG KONG, SIMBUR – Cision mengumumkan sejumlah pemutakhiran penting bagi Cision Impact, solusi terdepan di industri. Fitur-fitur baru ini menghasilkan laporan terperinci dengan jangkauan sebenarnya (true-reach) untuk setiap artikel. Dengan demikian, komunikator lebih mudah mencari jurnalis dan media publikasi, menyusun kisah-kisah yang lebih relevan, melakukan riset pasar, serta memakai tolok ukur kinerja yang serupa dengan owned media dan paid media. Data tersebut, tersedia untuk jutaan media publikasi, kini termasuk dalam Cision Impact, teknologi audiens dan atribusi dari Cision yang terdepan di industri.

Data berjenjang artikel ini memanfaatkan teknologi audiens dan atribusi yang eksklusif. Hasilnya, komunikator bisa mencermati wartawan dan publikasi yang paling cocok dengan audiens sasarannya. Dengan memadukan jumlah pembaca artikel dan demografi audiens, firmographic, serta data interaksi (engagement data), komunikator dapat menjalankan pendekatan berorientasi data yang sistematis dalam aktivitas kehumasan serta komunikasi.

“Cision terus menambahkan berbagai solusi unik dan inovatif dalam platform komunikasi terpadunya yang memenangkan penghargaan. Data audiens Cision Impact yang berjenjang artikel membantu praktisi kehumasan untuk menyusun strategi media yang lebih efektif, serta mengukur keberhasilan earned media,” ujar Brendon O’Donovan, Head, Global Product Marketing, Cision.

Dari menyasar wartawan dan merumuskan kampanye kehumasan, lanjutnya, hingga mengukur publisitas dan pemberitaan, data berjenjang artikel dapat dimanfaatkan di setiap tahap dalam alur kerja komunikasi. “Kami gembira untuk menawarkan fitur terbaru ini kepada pelanggan,” ungkapnya.

Data pembaca Cision yang berjenjang artikel menyediakan fitur fokus tertuju pada wartawan yang berpengaruh luas. Komunikator bisa memahami media publikasi, wartawan, dan artikel yang memiliki jumlah pembaca terbesar sehingga strategi hubungan media dapat dirumuskan. Data tersebut mampu melacak publisitas earned media yang diraih para pesaing, memahami audiens mereka, wartawan berpengaruh, serta membuat tolok ukur terhadap kinerja kompetitor.

Komunikator dapat memperoleh analisis berguna tentang efektivitas kampanye earned media yang dijalankan para pesaing dan memanfaatkan keunggulan mereka. Komunikator bisa menemukan cara-cara baru untuk berinteraksi dengan industri. Selain itu, Komunikator juga mudah mencari topik-topik penting dan memantau tren industri. Komunikator dapat melacak wartawan baru dan media publikasi ternama sehingga memahami seberapa luas pengaruh industri.

Komunikator berpeluang untuk mengandalkan data pembaca yang tervalidasi, serta meninggalkan UVPM dan jangkauan potensial sebagai tolok ukur. Lebih lagi, komunikator bisa mendapatkan jangkauan artikel yang sebenarnya, mengukur jangkauan pesan, serta mengoptimalkan kampanye earned media.

Komunikator bisa mengevaluasi risiko dengan akurat. Sosok yang paling berpengaruh juga mudah ditemukan saat krisis terjadi agar dampak negatif dapat segera diatasi, ditindaklanjuti, dan dikurangi.(kbs/prnewswire)

Share This: