Gubernur Apresiasi Kontribusi dari SMSI Sumsel

PALEMBANG, SIMBUR – Apresiasi diberikan Gubernur H Herman Deru kepada Serikat Media Siber Sumsel (SMSI) Sumsel. Hanya berselang satu hari setelah dilayangkan surat pernyataan SMSI Sumsel dengan nomor 001/B/SPN/PP-SMSI/VI/2020 berisi pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri SSos, Gubernur langsung meresponsnya.

“Alhamdulilah, kami hari ini berkeinginan bertemu dengan Ketua SMSI Sumsel dalam rangka menindaklanjuti surat yang dilayangkan kepada Gubernur kemarin,” kata Kabag Humas Pemprov Sumsel, Septiandi Setya Permana saat bertemu dengan Ketua SMSI Sumsel di Ruang Humas Pemprov Sumsel, Kamis (4/6) siang.

Menurut Septiandi atau yang akrab disapa Andi, Gubernur Sumsel secara langsung melalui jawaban surat resmi meminta dirinya sesegera mungkin memfollow up surat yang dilayangkan SMSI Sumsel. Sesuai isi di dalam surat, masih menurut Andi, keinginan berkontribusi terhadap sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid 19 di Sumsel yang diutarakan SMSI Sumsel sangat diapresiasi Gubernur.

“Pada prinsipnya Gubernur sangat berterima kasih. SMSI Sumsel sebagai salah satu wadah media massa siber dengan jumlah anggota yang sudah tersebar di seluruh Sumsel telah menyatakan keinginan untuk ikut serta membantu Pemprov Sumsel. Terutama dalam hal menanggulangi wabah covid 19 ini sesuai dengan tupoksinya sebagai media massa penyebar informasi dan kontrol sosial,” ujar Andi seraya menambahkan hal-hal teknis terkait jalinan kerjasama ini akan dibicarakan lebih lanjut antara pihaknya dengan Ketua dan Pengurus SMSI Sumsel.

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri menyatakan bahwa apa yang akan dilakukan SMSI Sumsel terkait surat yang dilayangkan ke Gubernur Sumsel ini sudah dilaporkan kepada kepengurusan SMSI Pusat. Diharapkan sinergi antara SMSI dengan Pemprov Sumsel terutama dalam hal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini dapat menjadi Pilot Project dan dicontoh SMSI di seluruh Indonesia untuk juga bersinergi dengan pemerintah daerah masing-masing.

“Kami sudah laporkan ke pusat perihal keinginan kami ini. Alhamdulilah respons dari beberapa kepengurusan dari beberapa provinsi sangat cepat untuk meniru apa yang dilakukan SMSI Sumsel ini,” kata Jon Heri seraya berharap sinergi SMSI Sumsel dengan Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Sumsel yang diketuai Gubernur Sumsel H Herman Deru secepatnya terealisasi dalam action nyata.(red/rel)

Share This: