Polres OKI Diserang, Pelaku Tewas

KAYUAGUNG, SIMBUR – Kantor polisi kembali diserang. Kali ini penyerangan terjadi di Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (28/6) sekitar pukul 02.30 dini hari. Pelaku bernama Indra Oktomi (35) nekat menyerang dengan cara menabrakkan mobil Honda Mobilio warna putih nopol BG 1088 KD yang dikendarainya ke pagar Mapolres OKI. Pelaku juga langsung menyerang petugas jaga yang sedang piket, Aipda M Nur (40) hingga mengalami luka tusuk di bagian tangannya.

“Minggu (28/6) pukul 02.30 dini hari memang ada penyerangan. Orang yang memasukkan kendaraannya dengan cara menabrak pagar di Mapolres OKI dan masuk ke dalam. Setelah masuk ke dalam, dia melakukan penyerangan terhadap anggota yang jaga,” ungkap Kapolres OKI AKBP, Alamsyah Pelupessy saat konferensi pers, Minggu (28/6).

Kapolres mengatakan, kondisi anggota terselamatkan karena memakai rompi meskipun ada sedikit luka dialami anggota yang melakukan penjagaan. “Sempat terjadi perkelahian,” ujar Kapolres.

Setelah itu, lanjut Kapolres, anggota membunyikan alarm steering sehingga semua regu jaga berkumpul. Warga Desa Mangunjaya Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten OKI itu pun masuk ke dalam mobilnya lagi. “Kami mengantisipasi agar di mobil tidak ada senjata api yang dapat digunakan pelaku untuk melakukan perlawanan lagi dengan anggota. Maka dari situ dilakukan tindakan dengan memecah kaca mobil. Pelaku keluar bukannya menyerah atau meminta maaf tapi malah menyerang kembali anggota yang dini hari tadi melaksanakan tugas,” terang Kapolres.

Makanya, tambah Kapolres, dilakukan upaya dengan tembakan peringatan ke atas. Karena masih terus meringas maka dilumpuhkan di kaki yang bersangkutan. “Yang bersangkutan masuk mobil. Di situlah anggota berkesempatan mengamankan pelaku dan membawanya ke rumah sakit (RSUD Kayuagung). Sampai di rumah sakit dokter mengatakan yang bersangkutan telah meninggal dunia,”tutupnya.(wom)

Share This: